Posted by : Unknown Senin, 03 Juni 2013

Topologi atau dalam bahasa kita yang lebih lazim di dengar dengar rancangan adalah sebuah rancangan dalam hal ini terlebih dikhususkan untuk rancangan jaringan yang akan diaplikasikan pada jaringan nyata nantinya.
Pada prinsipnya terdapat beberapa macam topologi yang biasa digunakan oleh para desainer jaringan untuk di aplikasikan. Yaitu topologi ring, bus, tree dan star. Sebenarnya masih ada beberapa topologi lain yang bisa digunakan, hanya saja pada saat sekarang dengan berbagai tingkat kerumitan dan permintaan tentang suatu jaringan yang lebih kompleks maka penggunaan topologi star sangat tepat. 
Pada contoh yang akan saya lampirkan nantinya, adalah contoh sebuah rancangan jaringan dengan medianya sebuah kantor berlantai satu dan memiliki beberapa ruangan. Rancangan ini dapat kawan - kawan semuanya coba dan kembangkan untuk kepentingan masing - masing. 
Pada topologi yang terdapat pada lampiran memiliki beberapa perangkat jaringan yang biasa digunakan untuk membuat sebuah jaringan yang lumayan kompleks. Diantaranya adalah router, switch, wireless dan workplace.
Untuk pembuatan jaringan yang lebih kompleks dimana mengharuskan memberikan fasilitas e-mail, FTP (File Transfer Protocol), e-learning dan sebagainya, maka kawan - kawan dapat amenambahkan sebuah atau beberapa server yang menangani masing - masing fungsinya.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua ya.... (*^o^) /

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Labels

- Copyright © **AAB NIARMAN** -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -